Home

Aplikasi berbasis Form dengan vb.Net

Mari berdiskusi bersama kami di Group Facebook Kurung Kurawal

Membuat aplikasi dengan menggunakan vb.Net dapat menyebalkan dan dapat pula mengasyikkan. Menyebalkan jika harus menyusun berpuluh-puluh form, menyusun setiap tombol dan kotak isian pada posisi pixel yang akurat, bisa menjadi mimpi buruk jika harus dikerjakan tanpa design yang sudah ada. Namun, bisa mengasyikkan jika sudah masuk pada tahap koding, dimana kita akan mengontrol dan memanipulasi kontrol-kontrol form yang sudah ada, bahkan membuat yang belum ada.

Post kali ini saya tidak memberikan banyak tutorial, hanya ingin menunjukkan satu hal hasil kerja semalam, dimana dengan sedikit improvisasi, ternyata pembuatan, serta pemanggilan form pada vb.Net bisa lebih menyenangkan dan hasil yang didapat bisa lebih baik dari sekedar tampilan datar form yang berloncatan keluar dari form utama. Simak screencastnya dibawah. Bisa juga di http://www.youtube.com/watch?v=hAFgMkaI5V0

Video tersebut dibuat oleh saya sendiri, maaf jika kualitas videonya kurang tajam, mengingat bandwidth yang tersedia untuk mengupload video tersebut sangat terbatas.